Bos HNA Group China Tewas Karena Terjatuh saat Berfoto di Perancis

Bos HNA Group China Tewas Karena Terjatuh saat Berfoto di Perancis

HNA yang merupakan Hainan Airlines salah satu perusahaan yang sangat maju pesat dan terkenal.

Salah seorang konglomerat di Negeri Bambu ini yaitu China yang juga merupakan pendiri dari Perusahaan HNA Group bernama Wang Jian ditemukan meninggal saat sedang dalam perjalanan bisnis ke Perancis pada hari Selasa 3 Juli 2018.

Kepolisian setempat di daerah Perancis menyatakan bahwa sang pemilik HNA Group ini Wan Jian ditemukan meninggal dikarenakan terjatuh dari tebing curam saat sedang bersua foto di tebing tersebut.

Wang Jian menutup mata di usianya yang menginjak lima puluh tujuh tahun dikarenakan terjatuh dari ketinggian lima belas meter dengan kondisi berdiri di atas tebing tersebut di daerah desa Bonnieux yang terletak dekat dengan Avignon.

Avignon merupakan lokasi yang memang dikenal akan pemandangan yang indah dan memang menjadi salah satu tujuan utama turis yang berdatangan dan paling banyak dicari serta merupakan lokasi yang menakjubkan untuk melakukan sesi foto.

Menurut Letnan Kolonel Hubert Meriaux, Wang Jian mengambil foto dengan berdiri di sisi jurang bersama keluarga untuk memperoleh foto keluarga namun karena kurang kehati-hatian dan penjagaan Wang Jian terjatuh dari tebing tersebut.

HNA Group ini yang sering disebut dengan perusahaan berbasik di lokasi kota Hainan China memiliki berbagai jenis bisnis yang digeluti.

Beberapa bisnis yang digeluti seperti yang terkenal adalah industri penerbangan yakni Hainan Airlines, diikut berbasis industri property, jasa keuangan, industri logistic, dan juga hingga industri pariwisata.

Wang Jian bersama dengan rekannya yakni Chen Feng membangun dan mendirikan perusahaan HNA Group ini pada tahun 2000 yang lalu.

Perusahaan ini diatur dan dijalankan oleh yayasan yang berada di New York serta dibantu oleh badan amal di China yang juga turut memegang lima puluh dua persen saham HNA Group tersebut. Wang Jian dan Chen Feng sebagai pendiri memiliki masing – masing lima belas persen saham dari perusahaan HNA Group tersebut.

Wang Jian ini dikenal sebagai sesosok yang memiliki peran penting dalam pendirian HNA Group ini terutama dalam hal sejumlah asset perusahaan hingga saham yang berada di Deutsche Bank serta beberapa perusahaan – perusahaan besar lainnya.

Wang Jian sang pemilik HNA Group ini juga memiliki tugas dan tanggung jawab akan bidang strategi serta operasional perusahan pada kinerja sehari  – hari.

Dibawah penekanan yang dilakukan pemerintah kepada HNA Group ini sejauh ini telah melakukan banyak transaksi penjualan berbagai asset untuk memotong piutang.

Sepeninggalan Wang Jian ini pun menjadikan sulit nya perusahaan dalam menata dan merestruksi kembali strategi guna melunasi seluruh pinjaman perusahaan.

Serta kepergian dari Wang Jian sang pemilik HNA Group ini dinyatakan memperbesar tekanan bagi perusahaan HNA Group untuk menjelaskan kepemilikan perusahaan tersebut.

Sebuah dokumen yang ditemukan , tercatat bahwa para investor berjanji untuk memberikan saham – sahamnya kepada yayasan – yayasan tercantum jika meninggalkan perusahaan atau pun meninggal dunia.

Walau ditemukan dokumen tersebut kejelasan akan kepemilikan saham Wang Jian ini masih belum dipastikan dan dijelaskan lebih lanjut lagi oleh pihak perusahaan.

Bagi kalian yang ingin update berbagai informasi menarik, berita terkini, berita terhangat dan berita viral, terus kunjungi Beritaterbuka.com.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *