Smartphone Terbaru Milik Nokia

Smartphone Terbaru Milik Nokia

Siapa yang tak kenal Nokia. Merk handphone termahsyur pada zamannya. Setiap produk Nokia terkenal dengan daya tahannya.

Sehingga awet meski terjatuh atau terbanting berulang kali. Setelah sempat vakum dari produksi ponsel, kini Nokia kembali merilis smartphone terbaru.

Ketiga produk Nokia tersebut didesain memiliki tampilan premium. Smartphone terbaru dari Nokia tersebut antara lain Nokia 5.1, Nokia 3.1, dan Nokia 2.1. Smartphone ini belum memasuki pasaran Indonesia. Baru dipasarkan di Eropa dan Amerika saja.

Nokia 5.1 memiliki rasio 18:9 dengan ukuran layar sebesar 5,5 inci. Layarnya memiliki lengkungan 2.5 D. Selain itu juga dilengkapi dengan Gorilla Glass.

Sehingga layar aman dari goresan. Prosesor yang ditanamkan pada Nokia 5.1 adalah Mediatek Chipset Helio P18.

Untuk CPU dan GPUnya masih belum ada informasi yang jelas. Kamera belakang Nokia 5.1 memiliki resolusi 16 MP sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP.

Dengan resolusi yang tinggi, tentu hasil foto Anda akan terlihat sangat bagus. Selain itu, Nokia 5.1 memiliki kombinasi RAM dengan ROM yaitu 2GB/3GB dengan 16GB/32GB.

Nokia 5.1 juga menyediakan slot untuk microSD. Sehingga Anda bisa memperbesar kapasitas penyimpanannya.

Baterai yang ditanamkan di dalam Nokia 5.1 memiliki kapasitas 2.970 mAh. Tentunya bisa dipakai dalam waktu yang lama. Selain itu tampilan luar dari Nokia 5.1 sangat elegan.

Karena memiliki body metal uniboy. Nokia 5.1 juga menyediakan fitur fingerprint, NFC, speaker stereo, micro USB, serta headphone jack. Warna yag ditawarkan beragam, muali dari copper, tempered blue, hingga black.

Berikutnya adalah Nokia 3.1. Memiliki ukuran layar sebesar 5,2 inci dengan rasio 18:9. Prosesor yang disematkan dalam Nokia 3.1 adalah Mediatek 6750. GPUnya berupa GPU Mali T860 MP2.

Dilengkapi dengan perpaduan RAM dan ROM sebesar 2GB/3GB dan 16GB/GB 32 GB. Kamera belakang memiliki resolusi 13 MP.

Sedangkan kamera depan memiliki resolusi 8 MP. Sehingga bisa menunjang aktivitas selfie penggunanya.

Dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2.990 mAH, tentunya Nokia 3.1 bisa dioperasikan dalam waktu yang lumayan lama.

Case Nokia 3.1 terbuat dari bahan aluminium, sedangkan bagian belakangnya perbuat dari polycarbonate.

Nokia 3.1 mendukung fitur seperti headphone jack, micro USB, dan NFC (untuk versi terbarunya). Nokia 3.1 juga hadir dalam varian warna. Ada warna Blue/Copper, Black/Chrome, dan White/Iron.

Berikutnya adalah Nokia 2.1. smartphone ini memiliki OS Android 8.1 Oreo Go Edition. Rasio yang digunakan masih versi lama yaitu 16:9.

Lebar layarnya adalah 5.5 inci. Dilengkapi dengan chipset Qualcomm snapdragon 425. Dan juga dilengkapi dengan CPU Adreno 308.

Kinerja Nokia 2.1 didukung oleh RAM dan ROM dengan kapasitas 1 GB dan 8 GB. Nokia 2.1 juga menyediakan slot untuk microSD. Sehingga kapasitas penyimpanan masih bisa diperbesar.

Untuk kamera bagian belakang, resolusinya hanya 8 MP sedangkan kamera depan resolusinya 5 MP. Resolusi tersebut cukup rendah dibandingkan dengan Nokia 5.1 dan Nokia 3.1. Namun demikian, hasil foto yang dihasilkan tetap bagus.

Nokia 2.1 didukung oleh baterai dengan kapasitas 4.000 mAH. Tentunya kapasitas baterai tersebut sangat besar. Sehingga bisa digunakan dalam durasi yang cukup lama.

Body Nokia 2.1 sendiri terbuat dari plastik. Tersedia dalam beberapa varian warna. Diantaranya Blue/Copper, Blue/Silver,

dan Grey/Silver. Nokia 2.1 mendukung USB OTG, headphone jack, dan microUSB 2.0.

Untuk harganya, bisa dibilang lumayan terjangkau. Di India Nokia 5.1 dihargai sebesar 12.499 Rupee, setara dengan Rp 2,5 Juta.

Nokia 2.1 dihargai dengan 6.999 Rupee, setara dengan Rp 1,4 Juta. Sedangkan untuk Nokia 3.1, belum diketahui harganya.

Karena harga untuk Nokia 3.1 belum dipublikasikan. Diprediksi harganya bisa mencapai 9.200 Rupee atau setara dengan Rp 1,8 juta.

Bagi kalian yang ingin update berbagai informasi menarik, berita terkini, berita terhangat dan berita viral, terus kunjungi Beritaterbuka.com.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *