Yuk, Kenalan Lebih Dekat Dengan Drone

Drone merupakan alat yang menyerupai helikopter. Bedanya drone tidak memiliki pilot di dalamnya. Drone diterbangkan dari jarak jauh menggunakan remote.

Drone banyak dimanfaatkan oleh anggota militer untuk memata-matai pihak lawan. Tak hanya itu, bahkan sering kali drone digunakan sebagai alat untuk menjatuhkan bom.

Sekarang ini drone mulai dimanfaatkan lebih luas. Ada yang memanfaatkan drone untuk mendata permukaan bumi.

Ada yang memanfaatkan drone untuk membuat video, dan lain sebagainya. Drone yang digunakan untuk operasi militer tentu berbeda dengan drone lainnya.

Drone militer hanya boleh digunakan oleh anggota militer dan pemerintah. Sedangkan drone yang bebas dijual di pasaran merupakan jenis drone komersial.

Drone komersial ini bisa dimiliki oleh siapa saja. Drone komersial pun hadir dengan ragam bentuk dan spesifikasi.

Sehingga Anda bisa memilih spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.
Drone militer sendiri biasanya memiliki ukuran yang lebih besar.

Bahkan drone tersebut dilengkapi dengan senjata. Fungsinya adalah untuk melindungi drone dari bahaya.

Sedangkan ukuran drone komersial pada umumnya lebih kecil dan ringan. Meski pada umumnya drone terbang menggunakan energi dari baterai.

Ada juga jenis drone yang memanfaatkan energy matahari sebagai sumber energi. Jadi drone jenis ini tidak memerlukan baterai lagi.

Terdapat berbagai jenis drone, salah satunya adalah drone kamera yang banyak diminati. Khususnya para video blogger dan pembuat konten di youtube.

Apalagi tema konten yang dishare adalah tentang alam, atau tetang travelling. Tentu untuk mendapatkan video yang memukau, fungsi drone sangat diandalkan.

Tak hanya itu, untuk meliput berita juga terkadang para wartawan memerlukan drone. Dengan drone, gambar yang diambil bisa lebih jelas dan menarik.

Terdapat beberapa jenis drone kamera, diantaranya Syma RC Quadcopter X8G. Drone ini dilengkapi dengan empat buah propeller untuk terbang.

Dapat diterbangkan salama 10 hingga 12 menit. Untuk pengecasan baterai diperlukan waktu salama 70 menit.

Bisa diterbangkan hingga jarak 100 m. Drone ini memiliki kamera dengan kapasitas 5 MP. Kamera tersebut bisa dipakai untuk merekam video dengan kualitas 1080 pixel.

Selain itu, drone ini juga memiliki beragam fitur menarik. Meskipun dilengkapi banyak fitur, namun harga yang ditawarkan terjangkau.

Kemudian ada Wltoys Drones V686G FPV. Drone ini dilengkapi dengan kamera kapasitas 2 MP. Juga dilengkapi dengan fitur built in sebagai fitur pendukung.

Drone ini bisa dioperasikan selama 8 menit. Case yang membalut tubuh drone terbuat dari plastik. Plastik yang digunakan adalah plastik yang ringan dan berkualitas.

Sehingga drone tidak mudah rusak ketika terjatuh. Bisa diterbangkan hingga ketinggian 150 m.
Berikutnya ada drone kamera Cheerson CX 20.

Drone ini dilengkapi dengan fitur GPS. Sehingga mudah untuk mengontrolnya. Dapat diterbangkan hingga ketinggian 300 m.

Waktu pengoperasiannya pun relatif lama, yaitu selama 15 menit. Selain itu, bentuknya sangat unik. Desainnya pun memiliki daya tarik tersendiri.

Belum lagi kehadiran aksesoris menyerupai radar yang membuat drone ini tampil semakin elegan. Selain itu, drone ini bisa membawa berbagai jenis kamera.

Bahkan drone ini bisa membawa smartphone berukuran 4,3 inchi. Untuk baterainya, drone ini menggunakan jenis baterai Li-Po.

Jenis baterai tersebut banyak beredar dipasaran. Sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk membeli cadangan baterai.

Berbagai drone kamera hadir dengan beragam spesifikasi. Tentunya harga masing-masing drone kamera tersebut juga bebeda satu sama lain.

Anda bisa menyesuaikan spesifikasi dengan kebutuhan Anda. Selain itu, Anda juga bisa menyesuaikan pilihan dengan budget yang dimiliki.

Bagi kalian yang ingin update berbagai informasi menarik, berita terkini, berita terhangat dan berita viral, terus kunjungi Beritaterbuka.com.