Rangkuman Nama Bayi Perempuan Islami

Rangkuman Nama Bayi Perempuan Islami

nama bayi perempuan islami


beritaterbuka.com – Setiap orang yang sudah menikah tentunya ingin segera memiliki keturunan. Karena salah satu tujuan dari pernikahan adalah untuk melahirkan keturunan, sehingga manusia tidak mengalami kepunahan di muka bumi ini. Setelah memiliki bayi, salah satu hal yang harus kita lakukan sebagai orang tua adalah dengan memberikan nama yang baik bagi bayi. Karena bagaimanapun nama itu adalah doa dan harapan orang tua terhadap anaknya, sehingga anak tersebut kelak menjadi orang bisa dibanggakan oleh orang tuanya. Nama-nama yang baik itu tentunya bisa diambil dari sumber yang baik pula, misalnya dari Al Quran, Hadits, nama-nama para Nabi, nama-nama para sahabat, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, dalam tulisan kali ini akan memberikan contoh beberapa nama bayi perempuan Islami sebagai berikut :

  1. Fahira Firdausyi Azzahra

Nama Fahira ini melambangkan orang yang cermat dalam membuat rencana dan setia. Selain itu, orang ini sangat peduli dan bisa membuat orang disekitarnya merasa nyaman. Ia juga merupakan seorang yang selalu optimis dan memiliki selera humor yang tinggi. Nama Fahira ini berasal dari bahasa Arab yang artinya bunga melur. Firdusyi artinya nama surga paling tinggi sedangkan Azzahra merupakan nama putri Rasullulah Shollallahu ‘Alaihi Wassalam. 

  1. Muhita Adzra

Nama Muhita memiliki arti sadar atau bertaubat, sedangkan Adzra berarti Anugerah. Sehingga dengan menggunakan nama ini, diharapkan kelak putri anda menjadi seorang perempuan yang selalu bertaubat jika melakukan kesalahan dan menjadi anugerah yang terindah bagi orangtuanya. 

  1. Ilmi Matsilah Khusnul

Secara etimologi nama ini berasal dari bahasa Arab yang artinya ilmu. Matsilah berarti yang menyerupai, dan Khusnul berarti yang baik. Dengan menggunakan nama ini diharapkan putrinya menjadi orang yang berilmu tinggi,pandai, menyerupai dan sangat baik. 

  1. Jihan Ainiya Faida Azmi

Dalam bahasa Arab kata Jihan artinya kemegahan, Ainiya ini berarti pohon rimbun yang bersemi, Faida berarti manfaat, dan Azmi berarti keteguhan hati. Bayi perempuan yang diberi nama ini maka nantinya diharapkan akan menjadi perempuan yang megah(kaya) namun bermanfaat bagi orang lain. Dan juga akan menjadi sosok yang memiliki keteguhan hati sehingga akan mempunyai pendirian yang teguh.

  1. Maisara Kamila

Nama Maisara ini ada dalam surat Al-Baqarah ayat 280 yang memiliki makna diberikan kemudahan, kekuatan, dan kesabaran dalam menjalani kehidupan di dunia ini. Namun secara etimologi nama Maisara ini berasal dari bahasa Arab yang artinya ketenangan. Nama Kamila ini berasal dari surat Al-Baqarah ayat 196 yang memiliki arti lengkap atau sempurna tanpa ada kekurangan apapun. Sedangkan Kamila ini berasal dari bahasa Arab yang berarti sempurna. Sehingga dengan menggunakan nama ini diharapkan anak anda akan menjadi seorang putri yang tumbuh dengan sempurna dan selalu diberi kemudahan, kekuatan, serta kesabaran. 

  1. Salma Laila

Secara etimologi, kata Salma ini berasal dari bahasa Arab yang artinya aman. Sedangkan kalau dalam bahasa Persia artinya kesayangan. Sementara nama Laila ini berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti kegelapan yang indah. Nama yang cantik ini sangat cocok untuk disematkan pada putri anda. 

  1. Aiyla Badawiya

Aiyla ini artinya cahaya bulan, gadis cantik yang kuat sebagai pejuang dan sangat mudah jatuh cinta. Sedangkan Badawiya berasal dari dari bahasa Arab yang artinya feminin. Dengan nama ini semoga anak anda kelak menjadi seorang gadis yang cantik, kuat, pejuang namun tetap feminin.  

Baca juga: Beberapa Nama Bayi Laki-Laki Islam dan Artinya yang Indah 

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *