Mall di Jakarta Yang Sering Dikunjungi Dan Fasilitas Terbaik

Mall di Jakarta Yang Sering Dikunjungi Dan Fasilitas Terbaik

Jumlah Mall Di Jakarta Ada 130. Ini 5 Diantaranya Yang Sering Dikunjungi Dan Memiliki Fasilitas Terbaik

Sumber: Megapolitan – Kompas.com

Ternyata sejumlah mall terbesar di Indonesia berada di Jakarta. Pusat perbelanjaan terbesar di Jakarta tersebut dibangun dengan luas yang tidak disangka โ€“ sangka. Tidak hanya besar, mall โ€“ mall itu juga termasuk pusat perbelanjaan terbaik yang sering dikunjungi berbagai wisatawan. 

Lantas, apa saja mall terbesar di Ibu Kota DKI Jakarta? Berikut 5 mall terbesar di Jakarta dengan fasilitas terbaik dan sering dikunjungi wisatawan:

Central Park |Jakarta Barat

Sumber: Blog.cove.id

Central Park adalah satu mall terbesar di Jakarta yang dibangun oleh Agung Podomoro Group dan diresmikan pada 9 September 2009. Pusat perbelanjaan dengan luas lantai kurang lebih 188.077 m2 (tidak termasuk area parkir) ini memiliki luas sewa 125.626 m2.
Central Park yang menyasar konsumen menengah ke atas ini diisi sejumlah tenant besar. Mulai dari SOGO dengan luas 22.000 m2 dengan tinggi 4 lantai dan terbesar, Transmart Carrefour dengan luas 10.000 m2, hingga Bioskop GTV terbesar kedua di Indonesia.
Dengan luas tersebut, sehingga tidak heran jika Central Park menjadi salah satu mall terbesar di Jakarta yang sering dikunjungi baik oleh warga Jakarta maupun wisatawan.

Summarecon Mall |Kelapa Gading, Jakarta Utara

Sumber: Trip Advisor

Summarecon Mall Kelapa Gading yang dibangun oleh PT Summarecon Agung Tbk ini memiliki luas 150 m2 dan dikembangkan bertahap mulai dari tahun 1990. Salah satu mall terbesar di Jakarta ini diisi ratusan tenant besar.
Pusat perbelanjaan tersebut berada di Sentra Kelapa Gading yang merupakan kawasan komersial terpadu dengan luas 20 hektare di Summarecon Kelapa Gading. Ada tiga fasilitas komersial yang terintegrasi dan saling bersinergi di mall ini yaitu MKG, La Piazza, dan Gading Food City.
Pusat perbelanjaan di Kelapa Gading ini diklaim sebagai salah satu destinasi favorit masyarakat sekaligus tujuan wisata belanja Jakarta bagi wisatawan domestik dan mancanegara.

Baca juga: Perbedaan Motivation Letter dan Resume yang Perlu Anda Tahu

Grand Indonesia |Jakarta Pusat

Sumber: Mortar Utama

Grand Indonesia merupakan mall terbesar di Jakarta selanjutnya. Pusat perbelanjaan ini merupakan mall milik Djarum Group. Grand Indonesia terdiri dari East Mall dan West Mall yang dihubungkan oleh Sky Bridge dengan total net leasable area (NLA) 141.472 m2.
Kelebihan mall di kawasan Jakarta Pusat ini adalah lokasinya yang terjangkau di pusat kota. Grand Indonesia adalah mall dengan pengembangan terintegrasi yang terdiri dari perkantoran premium Menara BCA, Hotel Indonesia Kempinski, serta apartemen Kempinski Private Residences.
Mall ini juga diisi oleh sejumlah tenant besar seperti Seibu Department Store, CGV Cinemas, serta department store terkenal Thailand yakni Central yang merupakan pertama di Indonesia.

Mall Taman Anggrek |Jakarta Barat

Sumber: Liputan6.com

Mall Taman Anggrek tentunya sudah tidak asing lagi bagi warga ibu kota. Mall yang dikembangkan oleh PT Mulia Inti Pelangi ini memiliki luas NLA hingga mencapai 130.000 m2. Pusat perbelanjaan setinggi 7 lantai ini memiliki fasilitas cukup komplet. Terdapat ratusan tenant baik nasional maupun internasional yang menempati salah satu mall terbesar di Jakarta ini.

Senayan City |Jakarta Pusat

Sumber: Liputan6.com

Selain Grand Indonesia, masih ada mall lain yang berlokasi di jantung ibu kota yakni Senayan City. Menjadi salah satu mall terbesar dan terbaik di Jakarta, Senayan City berdiri pada 2006. Setidaknya ada sekitar 350 tenant nasional dan internasional yang menyewa di Senayan City dengan total luas pertokoan 48.000.
Bahkan, mall ini juga diisi oleh SCTV Tower dengan 22 lantai dan Panin Tower dengan 26 lantai. Senayan City diklaim mampu menampung 5.000 slot parkir kendaraan.

Jakarta merupakan kota Megapolitan dengan jumlah mall terbanyak di dunia. Memang berapa jumlah mall di Jakarta? Setidaknya ada 130 mall di Jakarta, dimana beberapa daerah di Ibu Kota sudah dikenal sebagai kawasan pusat belanja dengan skala besar yaitu kawasan Tomang, Mangga Dua, Kelapa Gading, Bundaran Hotel Indonesia, Blok M, dan Senayan.

Baca juga: Jadi Paling Update Berita Lewat IDN App


Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *