7 Menu Sarapan Pagi yang Cocok untuk Memulai Hari

7 Menu Sarapan Pagi yang Cocok untuk Memulai Hari

sumber : detik

Sarapan pagi adalah langkah awal untuk memulai hari dengan energi dan semangat. Namun, dalam kesibukan sehari-hari, seringkali sulit untuk menyiapkan sarapan yang sehat dan lezat. Untuk membantu Anda memulai hari dengan sederhana, berikut adalah beberapa menu sarapan pagi yang praktis dan tetap memanjakan lidah.

1. Oatmeal dengan Buah-buahan

Oatmeal adalah opsi sarapan yang cepat, sehat, dan memuaskan. Rebus oat dengan air atau susu, dan tambahkan potongan buah-buahan segar seperti pisang, stroberi, atau blueberry. Taburi dengan sedikit madu atau almond untuk sentuhan manis dan renyah.

2. Scramble Egg dengan Roti Whole Wheat

sumber : salt & baker

Telur rebus adalah sumber protein yang sangat baik. Sajikan telur rebus dengan sepotong roti whole wheat. Anda bisa menambahkan irisan tomat atau alpukat sebagai pelengkap untuk menambah nutrisi dan rasa yang lezat.

3. Smoothie Buah

Jika Anda memiliki waktu yang terbatas, smoothie buah adalah solusi cepat dan sehat. Campurkan buah-buahan favorit Anda, seperti pisang, berry, dan mangga, dengan yogurt dan es batu dalam blender. Hasilnya adalah minuman segar yang kaya akan nutrisi.

4. Greek Yogurt dengan Granola dan Madu

Greek yogurt memberikan kekayaan protein dan kelembutan yang unik. Tambahkan granola untuk sentuhan renyah, dan teteskan madu untuk rasa manis alami. Ini adalah sarapan yang tidak hanya lezat tetapi juga memberikan energi tahan lama.

BACA JUGA : Bagaimana Sih Cara Membuat Tempe Tahu Bacem? Yuk Kita Kepoin!

5. Avocado Toast

sumber : Pioneer Woman

Avocado toast telah menjadi favorit banyak orang. Hancurkan setengah buah alpukat dan oleskan di atas sepotong roti whole wheat. Taburi dengan lada hitam dan potongan tomat ceri untuk variasi rasa yang lezat.

6. Pancake Pisang

Untuk sarapan yang lezat dan menyenangkan, buat pancake pisang. Campurkan pisang matang dengan adonan pancake biasa, dan panggang hingga kecokelatan. Sajikan dengan maple syrup atau yogurt sebagai pilihan topping.

7. Chia Pudding

sumber : NYT Cooking

Persiapkan chia pudding sebelum tidur untuk sarapan cepat esok pagi. Campurkan biji chia dengan susu almond atau susu lainnya, tambahkan sedikit vanila, dan biarkan semalam dalam lemari es. Pagi harinya, tambahkan potongan buah atau alpukat sebagai hiasan.

Menu sarapan pagi sederhana ini tidak hanya mudah disiapkan tetapi juga memberikan nutrisi yang penting untuk memulai hari Anda. Jangan lupa untuk selalu mencocokkan pilihan menu dengan preferensi dan kebutuhan gizi pribadi Anda. Dengan memilih menu sarapan pagi simple yang seimbang dan lezat, Anda dapat memastikan bahwa Anda memiliki energi yang cukup untuk menghadapi segala aktivitas hari ini.

BACA JUGA : Rekomendasi Resep Ikan Bakar Sederhana dan Mudah!

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *