Ragam Kuliner Kalimantan Timur, Yang Wajib Kamu Cicipi !


Beritaterbuka.com – Bagi banyak orang tentunya makanan yang lezat selalu berhasil menggugah selera. Oleh sebab itu tidak heran jika banyak yang memilih untuk mencari informasi berita Kalimantan Timur hari ini terbaru tentang berbagai macam kuliner yang menarik. Salah satunya yang banyak dijual di seputar Kalimantan Timur. Ada beberapa masakan khas dan kuliner asli daerah seputar Kalimantan Timur yang menggugah selera kebanyakan orang. Bila penasaran apa saja jenis masakan tersebut, berikut ini informasi tentang seputar kuliner yang banyak disukai oleh orang-orang di kawasan Kalimantan Timur.

Aneka Ragam Seafood

Salah satu jenis makanan yang banyak disukai dan juga cukup populer di seputar Kalimantan Timur yaitu aneka ragam seafood yang menggoda. Saat ini di wilayah tersebut ada banyak makanan khas hasil budidaya dan tangkapan laut yang dimasak dengan berbagai macam cara. Misalnya saja kepiting serta udang galah yang besar dan lezat. Jenis makanan ini sukses menarik pengunjung dan pendatang untuk mencicipi barisan restoran seafood di area kota Balikpapan. Bukan hanya itu saja bahkan beberapa lokasi cukup terkenal dan mampu mengirimkan paket masakan seafood hingga ke seluruh Indonesia. Tidak heran jika Balikpapan memang disukai oleh para pendatang yang mampir untuk merasakan kelezatan seafood yang disajikan. Belum lagi aneka macam ikan bakar maupun ikan goreng hasil laut yang tidak kalah menggoda. Dijamin membuat banyak orang ketagihan dan ingin memakannya kembali.

Baca Juga : Eksplorasi Seputar Balikapapan Terbaru

Berbagai Jenis Snack

Tidak hanya terkenal dengan kuliner saja, tetapi memang juga banyak pilihan snack yang lezat dihasilkan dari kota kilang minyak yang satu ini. Sehingga setiap hari selalu ada berita Kalimantan Timur hari ini terbaru yang menyajikan informasi tempat toko oleh-oleh snack terlengkap dan paling lezat yang pernah ada. Entah di seputaran Samarinda ataupun jika berkunjung ke Bontang Kumala. Tentu saja berbagai macam snack dengan bahan dasar makanan laut telah menunggu para penggemarnya. Sebut saja kerupuk amplang yang mudah ditemui dimana-mana. Rasa lezat khas ikan tenggiri yang berpadu dengan gurih dan kriuk yang lezat membuat banyak orang selalu jatuh cinta untuk membeli kembali oleh-oleh snack yang dijajakan di beberapa kota besar di area Kalimantan Timur.

Kue Khas Daerah

Memang di Kalimantan Timut tentu lekat dengan penduduk daerah aslinya yang sebagian besar merupakan suku Dayak. Sehingga tidak mengagetkan jika ada berbagai macam kue khas daerah yang banyak didominasi citarasa masakan khas suku Dayak. Tidak hanya lezat tetapi kue-kue tersebut sarat makna. Karena memang banyak digunakan untuk acara-acara adat yang dilangsungkan oleh para penduduk asli. Sehingga hal ini menjadi salah satu berita Kalimantan Timur hari ini terbaru yang banyak dinantikan oleh para warga sekitarnya.

Ada banyak kuliner menarik yang layak untuk dicoba jika berkunjung ke area seputar Kalimantan. Khususnya untuk daerah di bagian timur tersebut yang meliputi kota Balikpapan, Samarinda, Bontang dan sekitarnya. Jika tidak punya ide sama sekali mana kuliner yang akan dituju, cobalah untuk mencari informasi di https://kaltim.idntimes.com/ untuk melihat mana saja kuliner enak yang cocok untuk dicicipi. Atau jika memang ingin membawa oleh-oleh khas maka jenis makanan tersebut di atas juga cocok untuk dijadikan pilihan. Dengan memakai informasi yang tepat tentu saja acara kuliner di sepanjang kota-kota yang ada di Kalimantan Timur tentu akan lebih bermakna dan menyenangkan.

Baca Juga : Resep Doclang Makanan Khas Bogor yang Enak dan Lezat