7 Makanan Khas Malang Ini Lezat Dan Membuat Lidah Bergoyang

7 Makanan Khas Malang Ini Lezat Dan Membuat Lidah Bergoyang

  

makanan-khas-malang
Sate Landak

beritaterbuka.com – Malang adalah kota terbesar kedua di Jawa Timur yang juga populer dengan sebutan kota apel. Kota ini menjadi salah satu tempat tujuan wisata favorit wisatawan lokal maupun mancanegara. Tidak hanya terkenal dengan pariwisatanya yang begitu memukau, namun ternyata wisata makanan khas Malang juga wajib dicicipi karena memiliki cita rasa lezat yang akan membuat lidah bergoyang.

Mulai dari bakso, nasi goreng, sate, cwie mie, hingga makanan ringan, semuanya ada di Kota Malang. Berikut dibawah ini rekomendasi 7 makanan khas Malang yang lezat dan membuat lidah bergoyang : 

  1. Soto Geprak

Soto Geprak Mbah Djo adalah salah satu warisan wisata kuliner khas kota apel. Makanan ini menggunakan racikan bumbu bumbu tradisional berkualitas, sehingga dapat menghasilkan cita rasa yang sangat menggugah selera. Sayang, soto geprak yang dijuluki kuliner malam ini, selalu ludes meski masih sore hari. Makanan khas ini memang laris manis dan selalu dirindukan banyak orang yang berkunjung ke Kota Malang. 


  1. Nasi Pecel Kawi

Nasi Pecel Kawi adalah menu makanan tradisional di Malang yang juga menjadi andalan wisata kota ini. Makanan khas Malang ini berisi nasi putih, sayuran, lauk pauk, serta siraman bumbu kacang yang lezat dan disajikan bersama rempeyek yang renyah dan gurih. Sehingga dapat menciptakan rasa yang lezat dan sangat pas dinikmati pada waktu pagi hari maupun siang hari. 


  1. Rawon Nguling

Rawon Nguling adalah makanan khas Kota Malang yang sudah sangat terkenal dan mudah ditemukan di berbagai tempat makan. Diracik dengan menggunakan bumbu bumbu tradisional seperti bawang merah, bawang putih, lengkuas, kunyit, serai, ketumbar, cabe, dan juga minyak nabati. Kuahnya tidak terlalu pekat dan tidak mengandung banyak lemak, sehingga dapat menimbulkan cita rasa rawon yang sangat lezat. 


  1. Sate Landak

Makanan khas Malang yang satu ini memang terdengar sedikit ekstrem. Bagaimana tidak, dengan hanya mendengar namanya saja tentu yang akan langsung terbayang adalah seekor hewan yang cukup mengerikan. 

Padahal daging dari hewan pemilik duri tajam ini mengandung protein tinggi. Daging landak memiliki tekstur yang halus, sehingga hasil olahannya mempunyai cita rasa lezat dan tidak kalah dari sate sate jenis lainnya.


Baca Juga: Ragam Kuliner Kalimantan Timur, Yang Wajib Kamu Cicipi !


  1. Mie Gajah Mada

Hingga saat ini, pamor Mie Gajah Mada masih tetap cemerlang. Tempat makan yang terletak di kawasan Pecinan di Malang ini tidak pernah sepi pembeli. Mie Ayam Jamur adalah salah satu menu andalannya. 

Kuliner khas Malang ini terdiri dari semangkuk mie yang dicampur dengan daun selada, suwir ayam, topping jamur kancing, serta wonton (siomay basah), dan tidak ketinggalan taburan bawang goreng juga bawang daun. Meski tampak sederhana, namun kuliner ini memiliki cita rasa yang sangat menggoda dan menggugah selera. 


  1. Bakpao Boldy

Bakpao Boldy memiliki ciri khas warnanya yang putih, bersih, dan bertekstur lembut. Diracik dengan olahan dari bahan bahan nomor satu dan dikerjakan oleh tangan tangan kreatif. Membuat makanan khas kota Malang ini memiliki cita rasa yang sangat khas dan unik.


  1. Nasi Bakmoy

Nasi Bakmoy adalah makanan khas Malang berupa sajian nasi yang digenangi kuah coklat dari kaldu ayam yang ditaburi potongan daging ayam dan taburan daun bawang goreng. Sehingga membuat makanan ini memiliki cita rasa yang sangat lezat dan wajib dicoba ketika berkunjung ke Kota Apel ini.


Nah, ini dia deretan makanan khas Malang yang memiliki cita rasa nikmat yang bakalan membuat lidah kamu bergoyang ketika mencicipinya. Semoga kamu suka, ya!

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *