Fakta Menarik Serial Descendants of The Sun

Fakta Menarik Serial Descendants of The Sun
fakta-menarik-descendants-of-the-sun
Serial Dots

beritaterbuka.com – Serial yang menutup episode terakhirnya pada tanggal 14 April 2016 lalu ini masih menjadi serial yang sangat dirindukan terlebih oleh para fansnya. Descendants of The Sun juga merupakan salah satu serial yang memiliki rating tertinggi pada masanya yaitu sekitar 38,8%. Alur cerita yang terbilang menarik dan banyak kejadian unik di setiap episode membuat serial ini banyak digemari bahkan hingga beberapa Negara. Nah bagi kalian yang merindukan Descendants of The Sun ada baiknya simak 5 fakta menarik tentang serial ini. Penasaran? Simak ulasannya sebagai berikut.

Serial dengan paling banyak penggemar

ada masanya Descendants of The Sun memang menjadi serial paling banyak penggemarnya.Para pecinta drama seolah terkena hipnotis oleh jalan cerita dari Descendants of The Sun sehingga hal ini menjadi virus yang sangat dahsyat. Selain itu surat kabar di Korea Selatan Kyunghyang Shinmun menuturkan bahwa sudah banyak sekali warga Korea Selatan yang juga tergila-gila oleh serial Descendants of The Sun. Hal itu membuat penduduk Korut memilih untuk menonton secara online. Namun seperti yang kita ketahui bahwa Negara selain Korsel khususnya Indonesia harus nonton film Descendants of The Sun Sub Indo.

Menimbulkan Konflik di Vietnam

Descendants of The Sun juga tayang di stasiun televisi Vietnam yaitu TV HTV2. Namun hal ini malah menimbulkan konflik yaitu Asia Times menyatakan bahwa Dots malah menimbulkan konflik saat reporter media lokal menulis di akun Facebook miliknya. Ia menuliskan bahwa peran tentara Korea Selatan yang pernah membantu AS saat perang di Vietnam dan hal itu membuat warga sipil menjadi korban. Yang lebih parahnya ia mengungkapkan bahwa bagaimana nasib korban yang masih hidup saat menonton drama Korea ini, hati mereka pasti akan hancur. Sontak postingan salah satu reporter media lokal ini menyebabkan pro kontra di tengah warga Vietnam. Adapun salah satu penonton mengungkapkan bahwa menonton Dots adalah pilihan masing-masing.

Hak siar terjual ke 32 negara

Fakta selanjutnya masih mengenai Asia Times, dimana kabarnya hak siar Serial Dots telah dijual ke 32 negara tidak terkecuali Jepang, Australia dan ada pula Negara Eropa. Hal ini menghasilkan keuntungan yang sangat besar, kabarnya serial Dots yang tayang di Tiongkok per episodenya mencapai angka 2,6 miliar rupiah. Sedangkan di Negara Jepang jam tayang per episodenya mencapai angka 1,3 miliar rupiah. Angka itu bukanlah angka yang kecil untuk sebuah serial dengan waktu tayang hanya per episode. Di beberapa Negara tentunya memiliki harga yang berbeda-beda.

Baca Juga: Inilah 5 Film Dewasa Korea Fenomenal,Seru Banget!

Dilarang di Tiongkok

Fakta selanjutnya berasal dari Tiongkok yang pemerintahnya menghimbau bahwa Dots sangat tidak dianjurkan untuk ditonton. Hal ini diungkapkan karena pemerintah Tiongkok khawatir jika Dots dapat menimbulkan kerusakan dalam hubungan rumah tangga. Pasalnya pada salah satu episode Dots ada adegan saat istrinya terlalu memuja sosok Song Joong-ki dalam keadaan mabuk. Setelah itu ia pergi ke studio foto lalu meminta pemiliknya agar memotretnya dengan hasil foto seperti Song Joong-ki. Dan pada akhirnya pemilik studio foto pun lebih memilih untuk menelpon polisi.

Berlokasi syuting di Yunani

Fakta terakhir mengenai Serial Dots yaitu sebagian besar lokasi syuting berlangsung di beberapa tempat di Yunani. Hal ini bukan tidak menimbulkan efek melainkan banyak penonton Dots yang ingin pergi ke Zakynthos yaitu lokasi syuting Dots di Yunani. Yah meskipun begitu hal ini tidak bisa dilarang karena itu adalah hak mereka masing-masing.

Nah, itulah beberapa informasi yang dapat saya sampaikan mengenai fakta menarik Serial Descendants of The Sun. semoga informasi di atas dapat menghibur.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *