8 Rekomendasi Film Perang Terbaik, Ada All Quiet on the Western Front!

8 Rekomendasi Film Perang Terbaik, Ada All Quiet on the Western Front!

sumber : Vogue

Film perang terus menjadi genre yang mendebarkan dan penuh emosi, menghadirkan pandangan mendalam tentang ketegangan, pengorbanan, dan heroisme di tengah medan pertempuran. Berikut adalah beberapa film perang terbaru yang berhasil menyuguhkan pengalaman sinematik yang luar biasa.

1.”1917″ (2019)

Sutradara Sam Mendes membawa penonton kembali ke masa Perang Dunia I dengan “1917”. Dikenal dengan teknik pengambilan gambar satu-shotnya yang memukau, film ini mengisahkan perjalanan dua tentara Inggris yang diberi misi kritis untuk menghentikan serangan mematikan.

2.”Dunkirk” (2017)

Christopher Nolan menciptakan film perang yang unik dengan “Dunkirk”. Menyajikan pandangan yang berbeda tentang perang, film ini menggambarkan evakuasi besar-besaran di pantai Dunkirk selama Perang Dunia II. Dengan atmosfer yang intens, Nolan menghadirkan kisah yang mendalam dan mendebarkan.

3.All Quiet on the Western Front (2022)

Film ini membawa penonton melalui pengalaman pahit dan kebrutalan Perang Dunia I. Diadaptasi dari novel yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1928, adalah hasil karya Erich Maria Remarque dan sejak itu dianggap sebagai salah satu karya sastra terpenting yang membahas dampak perang.

sumber : Hollywood Reporter

4.”Greyhound” (2020)

Tom Hanks berperan sebagai kapten kapal perang Amerika dalam “Greyhound”. Film ini mengisahkan perjalanan kapal perang melalui Samudera Atlantik selama Perang Dunia II, menghadapi ancaman kapal selam musuh. Dikemas dengan aksi yang mendebarkan, “Greyhound” membawa penonton ke tengah pertempuran laut.

BACA JUGA : 7 Film Adventure yang Membawa Keajaiban Baru

5.”The Outpost” (2020)

Berdasarkan kisah nyata di Afganistan, “The Outpost” memaparkan pertempuran sengit di pos terpencil. Dengan fokus pada pasukan AS yang berjuang melawan serangan Taliban, film ini menyuguhkan ketegangan yang kuat dan kisah heroisme di medan perang modern.

6.”Megan Leavey” (2017)

Merupakan film perang yang menyentuh, “Megan Leavey” mengisahkan kisah nyata seorang prajurit wanita dan anjing militer yang bekerja bersama di Irak. Dengan menyoroti hubungan istimewa antara manusia dan binatang, film ini memberikan perspektif yang unik.

7.”The Battle of Jangsari” (2019)

sumber : KoBiz

Film Korea Selatan ini menggambarkan Pertempuran Jangsari selama Perang Korea. Dengan memusatkan perhatian pada pasukan sukarelawan mahasiswa yang terlibat dalam pertempuran kritis, film ini mengeksplorasi tema keberanian di tengah keputusasaan.

8.”Midway” (2019)

“Midway” membawa penonton ke Pertempuran Midway selama Perang Dunia II. Dengan adegan pertempuran yang epik dan pemain yang kuat, film perang terbaik ini menggambarkan salah satu momen paling krusial dalam sejarah perang laut.

Film-film perang terbaru ini tidak hanya memberikan aksi yang mendebarkan, tetapi juga meresapi makna dan dampak perang pada karakter-karakternya. Dari medan perang klasik hingga konflik modern, film-film ini menyajikan cerita-cerita yang memukau dan menghadirkan gambaran menyeluruh tentang pengalaman perang.

BACA JUGA : 7 Film Tentang Refleksi Diri yang Wajib Ditonton

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *