Beritaterbuka.com – Setiap orangtua pastinya akan mencari sebuah nama untuk buah hatinya itu adalah sebuah nama yang terbaik.

Sebuah nama yang indah, bernuansa religius, dan juga penuh arti pastinya akan mereka sematkan kepada anak yang dicintainya.

Dengan menyematkan nama yang baik dan penuh makna kepada seorang anak maka diharapkan anak tersebut akan mewarisi karakter dari nama yang tersemat didalam dirinya.

Nama yang baik untuk seorang bayi itu biasanya diidentikan dengan nama nama yang bernuansa islami.

Oleh karena itu, kami akan memberikan contoh beberapa nama bayi laki-laki Islam dan artinya yang indah diantaranya yaitu:

1. Zehan Liyana Gulzar

Nama Zehan Liyana Gulzar ini berarti kelemahlembutan seorang imam besar untuk memetik hasil yang diinginkan.

Zehan artinya imam besar, Liyana artinya kelembutan, sedangkan Gulzar bentuk lain dari Gulshani yang berarti kebun.

2. Adzriel Rafiq Syahputra

Nama Adzriel Rafiq Syahputra ini berarti anak laki-laki yang selalu ramah dan memiliki keteguhan hati dengan penuh kebaikan.

Adzriel artinya (sempurna, baik dan pemberi ampun), Rafiq bentuk lain dari Rafiqa dan Rafiqoh yang berarti ramah, sedangkan Syahputra artinya teguh dan berkuasa.

3. Shakeel Fattah Jaya

Rangakaian nama Shakeel Fattah Jaya ini berarti anak laki-laki yang memiliki kecakapan dan selalu mengawali hidupnya dengan penuh kesuksesan.

Shakeel bentuk lain dari Shakil yang berarti cakap, Fattah berarti pembuka, sedangkan Jaya artinya kesuksesan dan kejayaan.

4. Raid Syathir Alhasan

Nama Raid Syathir Alhasan ini berarti seorang anak laki-laki tampan yang akan menjadi seorang pemimpin dengan penuh kecerdasan di dalam dirinya.

Raid artinya pemimpin, Syathir artinya pintar dan cerdas, sedangkan Alhasan artinya yang tampan dan baik.

5. Daffa Ramdan Althaf

Nama Daffa Ramdan Althaf ini berarti anak laki-laki yang selalu membela dan akan menyinari hidupnya dengan penuh kelembutan.

Daffa artinya pembela, Ramdan artinya matahari dan terang, sedangkan Althaf artinya lemah lembut.

Baca juga: Inilah 5 Manfaat Kacang Hijau Untuk Ibu Hamil 

6. Ghazzal Thabrani Hafizhan

Nama Ghazzal Thabrani Hafizhan ini berarti anak laki-laki yang akan menjadi ahli Al-Quran dan Hadits dan selalu melindungi banyak orang.

Ghazzal artinya nama seorang ahli Al Quran, Thabrani artinya ahli Hadits terkenal(Imam ath-Thabrani), sedangkan Hafizhan artinya penjaga dan pelindung.

7. Naufal Eshaal Ghaashan

Nama Naufal Eshaal Ghaashan ini berarti seorang anak laki-laki Islam yang berwajah tampan dan cakap yang baik hati dan suka memberi kepada orang miskin.

Naufal artinya (baik hati, dermawan dan tampan), Eshaal artinya penyelesaian, sedangkan Ghaashan artinya nama Arab kuno.

8. Luthfi Rafisqy Jaya

Nama Luthfi Rafisqy Jaya ini berarti anak laki-laki yang selalu menyayangi dan memiliki kelembutan hati dengan penuh kebaikan.

Luthfi artinya baik hati dan lembut, Rafisqy artinya kesempurnaan dan kebaikan, sedangkan Jaya artinya sifat pengasih dan penyanyang.

9. Alhaq Zaydan Hidayat

Alhaq Zaydan Hidayat berarti seorang anak laki-laki yang diberikan Tuhan dan memiliki banyak kelebihan dengan penuh kebenaran.

Alhaq artinya yang benar, Zaydan bentuk lain dari Zaidan yang berarti tambahan dan kelebihan, sedangkan Hidayat bentuk lain dari kata Hidayah yang berarti pemberian yang baik.

10. Kamal Salar Nugraha

Nama Kamal Salar Nugraha ini berarti anak laki-laki yang dianugerahi untuk menjadi seorang pemimpin dengan memiliki kebaikan yang sempurna. Kamal artinya kesempurnaan, Salar artinya pemimpin, sedangkan Nugraha artinya anugerah.

Itulah contoh beberapa nama bayi laki-laki Islam dan artinya yang indah. Dari kesepuluh nama bayi laki-laki Islam dan artinya diatas, nama mana yang menjadi favorit untuk disematkan pada si kecil?

Baca juga: Inidia Cara Meningkatkan Kesuburan Wanita