5 Jenis Bisnis Online dengan Modal Kecil Namun Pendapatannya Menggiurkan

5 Jenis Bisnis Online dengan Modal Kecil Namun Pendapatannya Menggiurkan
5-jenis-bisnis-online-dengan-modal-kecil

BeritaTerbuka.com – Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa di kehidupan yang serba digital seperti sekarang ini segala sesuatunya bisa dilakukan secara online. Dengan begitu, kita pun dapat melakukan berbagai kegiatan lebih mudah dan praktis. Ya, salah satunya dalam urusan bisnis, yang bisa kita lakukan secara online melalui layar gadget dan internet. 

Nah, secara kebetulan juga, pada kesempatan kali ini kami akan membahas seputar beberapa jenis bisnis online dengan modal kecil namun untungnya besar. Bisnis apa sajakah itu? Tanpa banyak panjang lebar lagi, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini yuk!

1. Menjadi Seorang Youtuber

Sudah tidak terhitung lagi berapa banyak orang yang menjadi jutawan mendadak, berkat penghasilannya dari menjadi seorang youtuber. Sebut saja beberapa youtuber sukses Indonesia yang saat ini tengah naik daun, seperti Atta Halilintar, Dedy Corbuzer, Bayu Skak, Pewdiepie, dan Jessnolimit. Mereka pun memberikan berbagai tips, di mana seorang youtuber sukses itu tidak boleh membuat konten yang meniru alias copy paste. Dengan kata lain, kamu harus membuat konten yang benar-benar orsinil. Penghasilan para Youtuber itu mulai dari iklan, sponsor, adsense, endorse, menjual produk sendiri, menjual produk orang lain, dan sebagainya. 

2. Mendapatkan komisi Dari Sistem Affiliate Marketing

Pada dasarnya, bisnis affiliate marketing itu bisa dikatakan mudah dan tidak perlu mengeluarkan modal besar. Dalam bisnis tersebut, kamu hanya bertugas untuk mempromosikan atau merekomendasikan kode link yang telah disediakan oleh pihak website supplier. Pada intinya, cara kerjanya hanya mempromosikan kode link-nya saja. Ketika ada konsumen yang tertarik untuk membeli, maka si pembeli akan langsung berhubungan dengan si penjual. Setelah terjadi transaksi, kamu pun akan langsung mendapatkan komisi sesuai dengan besaran yang telah disepakati oleh program affiliate tersebut. 

3. Menjadi Reseller Online

Dalam memulai bisnis reseller online, kamu dituntut untuk pintar-pintar dalam memilih produk yang paling laris di pasaran, serta mempunyai tingkat persaingan yang tidak terlalu tinggi. Adapun mengenai cara memulainya seperti berikut:

  • Membuka toko di situs online shop ternama
  • Kemudian membeli stok barang serta upload di etalase toko online tadi
  • Lakukan promosi di berbagai media sosial atau Google Ads

Untuk langkah yang lebih optimal lagi, kamu bisa membuka toko online atau blog dengan menjual produk melalui system dropshiping. 

4. Menjual Jasa Tulisan

Meningkatnya minat baca masyarakat terhadap media-media online, tentu saja merupakan peluang besar bagi kamu yang gemar menulis artikel. Ya, entah itu untuk kebutuhan blog pribadi, kebutuhan website berita, hingga media informasi yang ada di internet. Berikut cara memulai untuk bisnis jasa tulisan:

  • Menawarkan jasa tulisan melalui media sosial
  • Menjadi penulis tetap di blog tertentu
  • Mengikuti perlombaan karya tulisan 
  • Menawarkan harga jasa yang bersaing

5. Membuat Aplikasi Mobile

Jenis bisnis online dengan model kecil berikutnya yang wajib kamu coba, yakni membuat aplikasi mobile. Mengenai pendapatannya pun sama seperti seorang Youtuber, yang diperoleh dari iklan kerja seperti adsense, iklan sponsor, hingga pembelian dalam aplikasi itu sendiri. Lalu, bagaimana cara memulainya?

  • Mencari website tempat membuat aplikasi android secara online khusus pemula
  • Kamu juga bisa belakar koding dari dasar
  • Melakukan riset terlebih dulu pada jenis aplikasi yang ingin dibuat
  • Membuat aplikasi yang menarik dan lakukan promosi.
Itulah beberapa jenis bisnis online dengan modal kecil namun kesempatan mendapatkan untungnya cukup besar. Apakah kamu tertarik?

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *