berita-terbaru-hari-ini
IDN App

beritaterbuka.com – Di tengah era digital seperti sekarang ini, tampaknya sebagian besar masyarakat kita lebih menyukai membaca berita di layar smartphone ketimbang di layar televisi. Ya, hal itu bukan tanpa alasan, karena melalui layar smartphone kita bisa mengakses berita terbaru hari ini dimana saja dan kapan saja. 

Belum lagi dengan kehadiran media-media digital seperti IDN Times, yang memang selalu konsisten dalam menyajikan berita-berita terupdate dan terpercaya. Guna memudahkan para pengunjung, IDN Times pun menghadirkan sebuah aplikasi berita yang bernama IDN App. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai keunggulan dari IDN App, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

1. Materi Artikel yang Mudah Dimengerti

Ini dia salah satu alasan mengapa para millennial dan Gen Z sangat menyukai IDN App. Pasalnya, materi artikel di IDN App dikemas dengan tulisan yang segar, ringan, jelas dan mudah dimengerti. Bahkan, orang awam sekalipun akan langsung memahami apa yang disampaikan dalam artikel tersebut. Menariknya lagi, artikel di IDN App juga tak jarang terdapat bahasa-bahasa Indonesia gaul ala millennial. Mengingat akan hal itu, maka tak heran juga jika IDN App wajib dimiliki oleh para millennial dan gen Z. 

2. Memiliki Tampilan News Feed yang Simple dan Jelas

Selain materi artikel yang dikemas dalam tulisan yang simple, ternyata tampilan news feed di IDN App juga sangat simple dan jelas lho. Saat kamu pertama kali membuka aplikasinya, maka kamu akan langsung menemukan newsfeed dengan navigasi scroll. Itu artinya, kamu tidak perlu repot-repot lagi meng-klik untuk memproses deretan informasi berikutnya. 

Dengan memiliki IDN App, pastinya kamu tidak akan pernah ketinggalan berita-berita terupdate yang sedang terjadi. Mengapa demikian? Pasalnya, semua berita terupdate, terbaru, dan pilihan redaksinya sudah tersedia dalam satu newsfeed.

Baca Juga: Mencari Berita Terbaru di IDNTimes.com

3. Memiliki Section yang Bervariasi

Masih di lingkungan newsfeed, dimana kamu akan disuguhi oleh berbagai pilihan section untuk memudahkan dalam mengakses berita yang diinginkan. Adapun mengenai berbagai section yang tersedia seperti berikut :

  • Semua -> Merupakan informasi dan artikel pilihan dari redaksi IDN Times

  • Untukmu -> Dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan artikel dari topik yang kamu pilih

  • Event -> Terdapat event menulis dan masih banyak lagi yang bisa kamu ikuti

  • Terbaru -> Informasi terbaru yang tentu saja harus kamu ketahui

  • Topik -> Terdapat kanal-kanal yang ada di IDN Times, seperti Hype hingga Opinion

  • Populer -> Semua berita yang sedang viral dan trending di IDN Times

  • Unik -> Berisikan berita-berita menarik yang menghibur serta menambah wawasanmu.

4. Pemilihan Topik Sesuai Keinginan

Keunggulan berikutnya dari IDN App yang harus kamu ketahui, yakni dapat memilih topik sesuai keinginan. Di IDN App kamu akan disuguhi berbagai kategori topik mulai dari teknologi, kesehatan, kuliner, hiburan, dan masih banyak lagi. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan kategori informasi sebanyak mungkin sesuka hati. 

Bahkan yang lebih menariknya lagi, kamu juga dapat menggantinya saat preferensi berubah lho. Caranya sangat mudah, dimana kamu hanya perlu masuk ke laman “Topik”, lalu klik ikon yang ada di pojok kanan atas. Jika sudah demikian, kamu pun bisa langsung menghapus dan menambahkan topik kesukaanmu.

Nah, itulah pembahasan berita hari ini mengenai beberapa keunggulan dari IDN App yang tidak dimiliki oleh aplikasi berita lainnya.