Bersahabat dengan pria mungkin akan membuatmu kesulitan menemukan kado yang tepat sebagai hadiah di hari istimewanya. Dibandingkan memiliki sahabat wanita, bersahabat dengan seorang pria membuatmu lebih sulit untuk memiikirkan ide hadiah seperti apa yang akan kamu berikan. Hari ulang tahun merupakan salah satu momen yang begitu spesial, meskipun setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk menyikapi dan merayakannya. Siapapun akan merasa bahagia jika diberi hadiah atau kejutan dari orang yang tersayang.

Sebagai sahabat yang baik, sesibuk apapun kamu tidak akan pernah melupakan hari ulang tahun sahabatmu bukan? Kamu akan berusaha untuk menentukan ide hadiah dan mempersiapkan kejutan di hari ulang tahunnya. 

Karena sebagian besar pria lebih menyukai barang-barang yang fungsional, maka cara yang tepat agar membuat sahabatmu terkesan yaitu dengan memberikan barang yang bermanfaat atau sesuatu yang sedang ia butuhkan. Berikut beberapa ide kado yang bisa kamu kasih ke sahabat laki-laki dan membuatnya terkesan.

Jam Tangan

Jam tangan akan menjadi ide kado yang sangat baik jika kamu berikan di hari ulang tahun sahabat laki-laki kamu. Fungsi yang dimiliki sebagai petunjuk waktu akan sangat membantu siapapun untuk lebih efisien dalam mengatur waktu. Apalagi jika sahabatmu memiliki jadwal yang padat dan banyak urusan dalam pekerjaan, jam tangan menjadi pilihan kado yang tepat untuk kamu persiapkan. Sahabatmu mungkin akan berterimakasih dan selalu mengingatmu ketika menggunakan jam tersebut.

Dompet Kulit

Dompet adalah salah satu barang yang wajib untuk dibawa oleh pria kemanapun ia pergi, ini dikarenakan fungsi dompet untuk menyimpan kartu identitas dan uang. Biasanya, pria akan lebih jarang mengganti dompetnya dibandingkan wanita, sebelum rusak kebanyakan pria tidak mau menggantinya. Dompet kulit bisa menjadi pilihan menarik dan tentu bermanfaat sebagai kado ulang tahun sahabat laki-laki kamu. Selain fungsionalnya, dompet kulit juga berkesan lebih keren dengan warnanya yang maskulin akan membuat sahabatmu senang jika kamu beri kado ini.

Jaket Hoodie

Jaket hoodie menjadi salah satu pilihan di kalangan pria sebagai pakaian luaran. Karena fleksibelitasnya yang bisa dipakai kapan aja dan dimana aja, jaket hoodie menjadi fashion item yang diminati oleh pria. Jika sahabatmu bergaya kasual, mungkin dia juga akan menyukai fashion item ini dan jaket hoodie bisa menjadi pilihan ide kado yang bisa kamu berikan di hari ulang tahun. Jangan lupa cari tahu ukuran yang sesuai dengan sahabatmu terlebih dahulu ya!

Sepatu

Sebagian besar pria sangat menyukai sepatu, sehingga sepatu juga bisa menjadi pilihan kado terbaik kamu untuk diberikan di hari ulang tahunnya. Namun, sebelum kamu memutuskan untuk membelikan sepatu, ada baiknya selain kamu mengetahui berapa ukuran sepatu sahabatmu juga mengetahui jenis sepatu seperti apa yang ia sukai. Kamu bisa memperhatikan merk sepatu apa yang ia sering pakai sehari-hari. Sahabatmu pasti akan terkesan dan merasa bahagia jika kamu memberikan sepatu yang sesuai dengan model yang ia sukai dan pasti akan bermanfaat.

Keempat kado di atas merupakan barang yang biasanya sangat disukai oleh pria. Setelah kamu membaca ide-ide kado di atas, kamu bisa menjadikannya inspirasi hadiah ulang tahun dan akan membuatmu lebih mudah untuk memutuskan hadiah seperti apa. Namun, seperti apapun hadiah yang kamu berikan jika kamu memberikannya dengan tulus maka sahabatmu juga akan merasa bahagia.