Urutan Skincare Cowok yang Bisa Diikuti oleh Kaum Adam

Urutan Skincare Cowok yang Bisa Diikuti oleh Kaum Adam

Urutan Skincare Cowok

Begini Urutan Penggunaan Skincare untuk Cowok

Urutan skincare cowok sama penting untuk kamu tahu agar produk bisa bekerja dengan efektif. Siapa bilang bahwa penggunaan skincare hanya berlaku untuk wanita saja? Tentunya kaum pria juga memerlukan serangkaian perawatan kulit agar bisa tampil maksimal. Di samping manfaatnya yang dapat meningkatkan penampilan, penggunaan skincare juga berfungsi untuk memelihara kesehatan kulit agar senatiasa ternutrisi. 

Akan tetapi, penggunaan skincare tidak boleh dilakukan secara sembarangan lho! Pasalnya, cara menggunakan skincare harus dilakukan secara berurutan. Nah, untuk kamu yang ingin tahu urutan skincare cowok, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini. 

1. Bersihkan Wajah Menggunakan Facial Wash Secara Rutin

Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa membersihkan wajah dengan menggunakan facial wash merupakan poin paling penting dalam menjaga kesehatan kulit. Hal itu bukan tanpa alasan, karena kulit wajahmu akan terkena berbagai jenis kotoran dan bakteri sepanjang aktivitas. 

Maka dari itu, sudah menjadi keharusan bagi kamu untuk senantiasa membersihkan kulit wajah dengan menggunakan facial wash setiap hari. Atau, minimalnya bisa kamu lakukan dalam dua kali sehari. Adapun mengenai manfaat dari facial wash, yakni dapat mencegah timbulnya jerawat hingga mengangkat kotoran di pori-pori. 

2. Lanjutkan dengan Menggunakan Toner

Setelah selesai menggunakan facial wash, maka kamu bisa melanjutkannya dengan menggunakan toner untuk memulihkan kembali pH alami pada kulit. Tak hanya untuk menyeimbangkan kembali pH kulit, bahkan toner juga memiliki beragam manfaat yang tak kalah pentingnya lho. Ya, seperti dapat menyusutkan hingga mengencangkan pori-pori kulit wajah. 

Bahkan yang lebih hebatnya lagi, toner ini terbukti efektif untuk mengatasi masalah jerawat, melembapkan, menutrisi kulit, sampai menambah lapisan pelindung pada kulit. Oleh karena itu, kamu jangan sampai lupa untuk menggunakan toner setelah selesai mengaplikasikan facial wash. 

3. Gunakan Serum yang Sesuai Kebutuhan

Ini dia bagian skincare yang memiliki peran sangat penting dalam menunjang dan memelihara kondisi kesehatan kulit. Hal itu bukan tanpa sebab, karena serum mempunyai kandungan bahan aktif paling tinggi yang dapat mengatasi beragam permasalahan pada kulit. 

Tak hanya itu, serum juga bersifat spesialisasi sehingga kamu harus memahami dulu masalah kulit yang akan diatasi. Misalkan kamu ingin mengatasi masalah kulit kusam, maka pilihlah serum yang kaya akan kandungan vitamin C. 

Lain halnya dengan masalah kerutan atau keriput pada kulit, maka serum yang digunakan harus mempunyai kandungan kompleks peptida. Pada intinya, kamu harus menggunakan serum yang sesuai dengan kebutuhan masalah kulit. 

4. Gunakan Pelembap secara Rutin

Moisturizer alias pelembap berperan untuk menjaga kelembapan kulit selama beraktivitas diluar ruangan. Selain itu, penggunaan produk pelembap juga berfungsi untuk melindungi kulit dari berbagai jenis kotoran yang menjadi penyebab tersumbatnya pori-pori. 

Lebih dari itu, bahkan produk pelembap ini memiliki peran besar dalam melindungi kulit wajah dari serangan bakteri. Namun, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum menggunakan moisturizer. 

Apabila kamu termasuk tipe orang dengan kulit berminyak, maka penggunaan pelembapnya cukup sedikit saja lalu oleskan secara merata. Sebab jika terlalu banyak menggunakan pelembap, justru hal tersebut akan meningkatkan risiko timbulnya jerawa pada kulit wajahmu lho!

Lantas, bagaimana dengan tipe kulit kering? Nah, untuk kamu yang memiliki tipe kulit kering, sebaiknya gunakan pelembap secukupnya guna memastikan kulit agar terhidrasi secara maksimal ketika disentuh. 

Bagaimana, urutan skincare cowok cukup mudah dan simple bukan? Itulah tata cara yang benar dalam menggunakan skincare untuk para pria. 

Baca Juga: Langkah Menggunakan Kandungan Skincare Untuk Ibu Hamil

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *